Sabtu, 25 April 2009

Modus lama yang masih ampuh!!

Teman2 semua masih inget kan modus pencopetan yang ada diangkutan umum, atau temen2 udah pernah menjadi korbannya??

Kita ternyata harus masih waspada dengan modus mereka! Kenapa??
Ya. Karena mereka masih menggunakan cara lama mereka.
Sekedar mengulang, apa sih modus mereka??
1. Berpura2 menjual binatang di dalam angkutan.
2. Muntah2 dengan alasan yang tidak jelas.
3. Berpura2 keram kaki tanpa jelas.

Modus ketiga merupakan alasan saya menulis blog ini.
Tanggal 25 April 2009 jam 13.30 saya telah kecopetan di angkutan umum jurusan kampung rambutan-cililitan yang notabene adalah angkutan yang mengantar pulang saya.

Kejadiannya berawal dari seseorang yang masuk duduk didepan saya, sang bapak yang masuk dengan membawa segelas minuman energi duduk tepat didepan saya. Selajutnya, ada dua orang pemuda yang duduk di samping kanan dan kiri saya. Awalnya curiga tak menhampiri saya. Namum saya mulai curiga dengan pemuda yang duduk disebelah kanan saya menunjukan gelagat yang tidak biasa. Dia menengok saya dengan tatapan yang aneh. Saya pun ingin turun dari angkutan kota tersebut.
Namun nasib sial pun menimpa saya. Saya belum lah turun dari angkutan tersebut saya sudah kena sial. Bapak2 yang duduk di depan saya mulai kejang kakinya. Saya tak punya curiga pada orang tersebut, ternyata saat saya membantu bapak yang tidak tau untung tersebut ternyata pemuda yang ada di samping kiri saya mengambil telepon genggam saya.

=============================================
Begitulah pemaparan modus saya. Yang saya mau bilang, tetaplah dalam posisi yang biasa biarkan apapun yang terjadi di dalam angkutan umum. Sepanjang tidak mengganggu anda!!!

Best regard,

Dhaniel T. Fernando

2 komentar:

nyai dachimah mengatakan...

gw baru tau klo lo punya blog.
ngomog2 gw pernah tuh kecopetan dengan modus yang kedua, pura2 muntah. dan sama kyk lo, krn ga tau klo mereka berniat jahat, jadi dengan baik hatinya gw buka tas gw dan ngeluarin tisu buat yang muntah2 itu. alhasil, dengan terbuaknya tas gw, jadinya temen si copet yang duduk di kiri gw jadi lebih gampang ngambil dompet gw.

Dhaniel Simamora mengatakan...

gw baru2 ini..
hahah..

lw msti hati2 aja..
berusaha untuk tidak tahu!haha