Selasa, 02 Maret 2010

Manajemen Industrial Sekuriti

Asal dan Perkembangan Sekuriti

Sekuriti dalam artian filosofinya, merupakan implikasi dari kestabilan, prediksi relatif tentang lingkungan yang mana terdiri dari individu atau pun kelompok untuk mengajak untuk melakukan hal-hal yang terkait dan membebaskan dari rasa ketakutan. Selain itu sekuriti guna menjaga keamanan dan kestabilan yang ada di dalam masyarakat.
Berdasarkan konsep tentang sekuriti sebagai respon untuk dan merefleksikan sebuah masyarakat, dan melihat bukan hanya struktur sosial tetapi juga melihat kondisi ekonomi, konsep hukum, dan tindakan untuk mencegah kejahatan.

Eksplorasi dan perubahan
Sekuriti merupakan sebuah hal yang ada didalam masyarakat kelas bawah yang mana masyarakat tersebut dikontrol oleh raja dan sistem feodal. pada Abad 16 – abad pertengahan, dikenal merchant police untuk menjaga toko dan gudang. Abad 18 – pengaruh ekspansi industri (pekerjaan dan penghasilan). 1822 – Robert Peel – unified profesional police force (bobbies). Sekuriti di Amerika, dimulai awal kolonisasi yang diikuti pola-pola para kolonis yang telah dikenal di Inggris. Tradisi Inggris mewarnai perlindungan orang dan barang di Amerika. Tahun 1800 an dikenal full-time police forces. Public Law Enforcement – Federal. Tumbuhnya Private Security.


DTF

Tidak ada komentar: