Minggu, 20 Juni 2010

Surat untuk Dhaniel

Salam hormat,


Halo apa kabar Dhaniel Tumpal Fernando? semuanya berjalan baik dalam kehidupanmu? semuanya saya harap baik-baik saja yah.

mungkin sekarang sudah baik-baik saja, tapi saya dengar beberapa minggu yang lalu kamu sedang dalam kondisi yang terburuk dalam fase kehidupan mu. apakah itu benar?

Dhaniel, kamu merupakan anak yang baik dan tulus, jangan pernah berfikir untuk jatuh dan tidak memiliki hal yang berharga dalam dirimu. Aku mengenal dirimu jauh lebih dalam dari pada dirimu apabila kamu berkata kamu tidak sempurna dan tidak berharga.

Aku mengenal dirimu, dirimu yang manja, periang, ceria, tidak pernah kenal sedih. mengapa kamu mesti berkata kamu tidak manja, murung, sedih, tidak ceria?

Masalah?? kamu mesti tahu bahwa setiap orang memiliki masalahnya sendiri-sendiri. coba kamu berkaca dengan sempurna, lihat dirimu sesuai dengan apa yang kamu lihat disana.

aku tinggi, putih, alis hitam, wajah kotak, aku ganteng, tidak ada cacat fisik, walaupun aku memiliki perut buncit.

Lihat dan ingat apa yang kamu telah capai diusiamu yang baru 20 Tahun, apa yang kamu raih diusia ini??

PASKIBRAKA DKI Jakarta, Remaja Ceria, Abang None, IP Tinggi, Finalis pertukaran pemuda, Nilai lulusan terbaik, Instruktur PASKIBRAKA.

Jadi apa yang perlu kamu sesali??
Jawabku: CINTA?? ANAK YATIM?? KETIDAKSEMPURNAAN??

Cinta
Ini yang kamu rasakan? mungkin aku tahu kamu memang tidak pernah mengalami kesempuranan cinta yang tidak sempurna itu. tapi aku tahu kamu memiliki kekuatan untuk mengalahkan rasa ini. Pengalaman cinta mu memang sangat menyedihkan, kamu telah memberikan segalannya namun hal itu tidak kembali sempurna. Hal ini yang membuat kamu jatuh dalam kebusukan hidup mu. Aku mengerti seberapa sayang dan cintanya dirimu kepada dirinya, namun dengan alasan dirinya yang mengatakan bahwa IMAGE lebih penting itu yang kamu tidak suka?? Dhaniel, percayalah kamu akan tetap bahagia tanpa dirinya, aku YAKIN itu. namun aku tahu kamu pasti akan tetap menunggu dirinya walau itu pun memiliki hasil yang tak pasti. KEEP YOUR FEELING, Dhaniel.

Yatim
Ini hal klise yang selalu utarakan bukan? aku yakin iya. jangan pernah takut dan cemas, karena ayahmu selalu bangga dan bahagia melihat apa yang kamu lakukan. ayahmu selalu tersenyum manis saat kamu melakukan sesuatu untuknya. jangan pernah berfikir bahwa ayahmu benar-benar tidak ada dalam kehidupanmu. Ia SELALU ada DALAM HIDUPMU!

Ketidaksempurnaan
Aku tertawa geli melihat alasan ini. perlukah aku mengulang pertanyaan yang ada diatas??? sekarang kau lihat kembali dalam kaca yang jernih dirimu :)

sekian surat untuk dirimu yang ku tulis saat kamu bingung tentang dirimu, TETAP BERJUANG DEMI APA YANG KAMU INGINKAN!!

1 komentar:

Synthetic Woman mengatakan...

we want moooreeeeee!!
update update!
#poke